Jumat, 12 November 2010

IN THE NAME OF GOD


Sebenernya Udah Hampir Seminggu Nih Nonton Film!!! Awalnya Cuman Penasaran Sama Judulnya "IN THE NAME OF GOD" film ini bercerita Dua musisi bersaudara berasal dari Lahore, Pakistan, terjebak situasi paska peristiwa 11 September. Sang kakak, Mansoor (Shan) yang melanjutkan sekolah Musik di Amerika kemudian menikah dengan teman sekelasnya, warga Amerika, (Austin Marie Sayre), dituduh terlibat jaringan terorist Al-Qaeda, walaupun akhirnya tak terbukti tapi terpaksa harus mengalami interogasi dari aparat berwenang Hingga Mengharuskannya Di Deportasi Ke Negara Asalnya Pakistan

Sang adik, Sarmad (Fawad Khan) yang terpengaruh oleh Islam Fundamentalist, meninggalkan karirnya sebagi musisi dan memilih bergabung dengan jaringan teroris. Karena alasan agama, Sarmad menikahi paksa anak dari pamannya, Mary (Iman Ali) seorang gadis warganegara Inggris keturunan Pakistan yang semenjak lahir hidup di London dengan budaya Barat

Ayah Mary yang tidak tahan dengan gunjingan komunitas Pakistan di London karena Marry menjalin hubungan dengan pria kulit putih akhirnya mengajak putrinya ke Pakistan, untuk secara diam-diam menikahkan putrinya dengan Sarmad. Mary pun terpaksa harus tinggal di daerah terpencil di perbatasan Pakistan- Afganistan sampai pemerintah Inggris menyelamatkannya

Terjadilah peristiwa 11 September 2001 yang merombak segalanya, bukan saja meruntuhkan Menara Kembar di New York. Tidak Cuma antara Barat dengan Islam, tapi juga Muslim Kolot dengan Muslim Liberal.

Film besutan sutradara asal Pakistan, Shoaib Mansoor, ini diperankan 3 bintang muda yang berakting cemerlang, Shaan (sebagai Mansoor), Fawad Khan (Sarmad), dan Imam Ali (Mary). Lokasi film ini ini pun di tiga benua, Pakistan (Asia), Chicago (Amerika) dan London (Eropa).

Di film ini banyak sekali dialog-dialog mengenai masalah pro-kontra dalam agama Islam yang bisa dipetik dari film ini, bahkan oleh seorang non-Muslim seperti penulis. Film ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan dari berbagai festival film dunia.

Inti Dari Film Ini Dimana Islam Fundamental Yang Selalu Menganggap Semua Yang BarU itu Haram!!!!! dari Mulai Bernyanyi sampai memakai celana Jeans!! Yang Menarik Di Film ini yaitu ketika Mereka Berdebat Masalah Islam !!! dimana islam Fundamentalist tetap pada keyakinan pertama mereka!! dan kemudian Seseorang Menjelaskan Jika Nabi Muhammad S.A.W tidaklah Membenci Nyanyian atau lagu!!! dan Seseorang Itu juga Menyebutkan Ada 4 Nabi Yang Istimewa yang di Beri Allah Mukzijat Luar Biasa..Yang pertama tentu Nabi Muhammad S.A.W Dengan Al-Qur'anya Yang Kedua Nabi Musa A.S Bisa Membelah Lautan dan Yang Ketiga Nabi Isa A.S Yang Bisa Menghidupkan Kembali Orang Yang Meninggal Dunia.. dan Yang terakhir Atau Yang ke empat Kalian Tahu Siapa Dan Apa Mukzijatnya? Dia Adalah Nabi Daud A.S dengan Mukzijat'a Suara Indah Dan Bernyanyi sehingga Ketika Dia Sedang Bernyanyi Gunung-gunung, burung-burung dan semua ikut bernyanyi bersamanya.. SUBHANALLAH jadi Bagai Mana Bisa Di katakan Kalo Nabi Muhammad S.A.W itu membenci lagu atau nyanyian!!! dia juga berkata Agama dengan Kebudayaan Yang sudah Melekat Tidak Bisa Disamakan!!! orang-orang sekarang memakai celana jeans karena budaya mereka dengan budaya terdahulu itu berbeda!!! untuk berjuang di jalan Islam Tak perlu berjanggut atau sehari-hari selalu memakai kain atau sorban... karena ketaatan seseorag tak dapat dilihat hanya dari hal tesebut!!! dia juga berkata, coba kita lihat Mohammed Ali (petinju) dia berjuang Dengan Nama Islam Bahkan hanya memakai Celana saja!! jadi bagaimana Kita Bisa Menyamakan Agama dengan Budaya!!!!


Dari Kata-Kata di Atas Bisa Dimengerti!!! Ugh.. Nieh Fil 10 Tumbs Degh!! yang 6 tumbsnya pinjem dari orang!!!! Film Ini cocok Di tonton Oleh Pemerhati Islam!!!!


Thankyou!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar